Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup Windows 10

Assalamualaikum Warahmatullahi Wb. Sesuai dengan Judul "Cara Backup Windows 10". Ada beberapa metode untuk melakukan backup os windows 8 ataupun 10. Yang pertama dengan metode system backup yang di sediakan oleh windows itu sendiri, sedangkan untuk cara yang kedua, yaitu dengan software pihak ketiga. Disini kita akan membahas dengan metode system backup yang sudah tersedia pada fitur windows 10.

Mengenal Komputer Server
Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Swicth
Macam-Macam Kabel Jaringan

Silahkan teman-teman buka pada control panel kemudian silahkan pilih recovery setalan itu pilih create recovery drive. Setelah itu silahkan ikuti langkah selanjutnya pilih next, selanjutnya anda akan di minta memasukkan flashdisk.

Cara Backup Windows 10

Setelah memasukkkan flash disk lebih recomended pakai hardisk eksternal, selanjutnya akan  muncudialog seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Backup Windows 10

Langkah selanjutnya pilih next, dan akan muncul dialong seperti pada gambar di bawah ini. Sebelum melanjutkan pastikan bahwa flashdisk atau hardisk eksternal tidak berisi file-file penting, karna penyimpanan akan sepenuhnya di format menjadi system recovery dari windows 10.

Cara Backup Windows 10

Gambar dia atas menunjukkan proses pembuatan recovery system windows 10 kita. Tunggu hingga proses benar-benar selesai, maka proses backup windows 10 kita telah selesai. Sehingga apabila ada kerusakan pada system windows kita sewaktu-waktu kita dapat me restore system kita. Nah semoga tulisaan singkat ini bisamemberikan manfaat buat teman-teman sekalian.  








Posting Komentar untuk "Cara Backup Windows 10"