Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unboxing, Review, Test HDMI Capture

Unboxing, Review, Test HDMI Capture


HDMI video capture with loop

Assalamu'alaikum warahmatullahi Wb. Salam kenal buat kita semua, kali ini saya akan mencoba mengeksplor sebuah tool yaitu HDMI Video Capture yang merupakan sebuah perangkat keras. Ada banyak perangkat lunak (software) yang bertebaran di Internet. Tetapi jika perangkat keras (hardware) jarang. Di jaman handycam /camcoder masih menggunakan kaset untuk merekam, video capture trap ini banyak digunakan untuk mentransfer video dari perangkat kamera ke komputer. Perangkat ini disebut kartu firewire. Dengan pesatnya perkembangan teknologi, tidak perlu lagi mentransfer file video ke kartu firewire. Video langsung dapat dipindahkan dengan mudah, karena penyimpanan file sudah menggunakan SD Card.

Korelasi pembahasan saya kali ini. Graphic capture/pengambilan video maksud saya sebenarnya mirip. Karna memiliki fungsi pengambilan video, tetapi ia memiliki kemampuan yang lebih baik. Karena alat ini mampu mengedit video dengan resolusi full HD (1920X1080) dengan 60 fps. Menakjubkan bukan. Sedangkan jika dibandingkan dengan kartu firewire, hanya mampu menangkap dengan kualitas SD 480p, asalkan firewire tersebut bermerek. Alat ini bisa digunakan untuk merekam dari komputer/laptop, kamera digital, handphone, bahkan dari TV set yang memiliki interface video out. 

Bagi yang membutuhkan alat untuk streaming video dari kamera digital, alat ini juga dapat digunakan sebagai perangkat pendukung untuk streaming dari sumber kamera langsung ke PC plus ke proyektor. untuk harga silahkan googling, sesuai dengan kualitas alat baru. berikut saya ulas fungsi dari alat ini.

Penasaran seperti apa alatnya, silahkan tonton video di bawah ini:




Posting Komentar untuk "Unboxing, Review, Test HDMI Capture"