Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amplifier Class D PAM 8403

Amplifier Class D  PAM 8403

Amplifier Class D  PAM 8403


Assalamualaikum warahmatullahi Wb. Salam sejahtera bagi kita semua, dunia audio semakin berkembang pesat seiring dengan perkembangan dunia digital. Teknologi memanjakan kita bukan hanya pada teknologi informasi melainkan sektor lain pun ikun berperan. Teknologi pada dunia audio yang dulu hanya berfokus pada transistor-transistor analog. Beda halnya pada era digital ini, saat ini varian dari teknologi audio sudah sangat bervariatif.

Dewasa ini teknologi dalam dunia audio sudah tidak lagi berfokus pada kumpulan transistor analog, melainkan sudah menggunakan IC yang efisiensinya di klaim sangat efisien dalam hal daya. Bagaimana tidak dengan semakin maraknya teknologi class D, yang di klaim efisien sehingga dengan daya yang kecil sudah bisa menghasilkan daya yang lumayan besar. Dengan skema yang cukup simpel, bahkan orang yang awam dalam dunia elktro pun bisa merakit nya. Baca Juga : Cara Mengetahui Pengunaan Listrik

Bagi para penghobi dan D.I.Y tidak perlu repot-repot dan skill advance untuk merakit power amplifier kit nya pun tinggal solder dikit sudah bisa menghasilkan suara yang lumayan lantang bahkan dengan daya 5V sudah bisa mengasilkan power amlifier untuk sekala kamar, atau ruang tamu yang tidak besar. "Ya... seperti pada gambar di atas, power amplifier mini PAM 8403 ukuran nya yang sangan mungil mampu menghasilkan suara yang cukup lantang, dan juga kemudahan dalam merakit tidak butuh skill tingkat lanjut untuk bisa merakitnya. Bagi teman-teman yang ingin mencoba-coba merakit amplifier silahkan teman-teman coba, disamping harganya murah, tidak di butuhkan skill yang cukup karna dengan sedikit browsing sana-sini sebentar saya kira teman-teman akan bisa merakit nya. 

Tertarik untuk belajar merakit power amplifier mini? Silahkan teman-teman coba dirumah, mudah dan hemat, dengan bermodalkan uang 10-15 ribu teman-teman sudah bisa mendendangkan lagu dengan power ampifier mini PAM 8403 ini. Di bawah ini juga saya bagikan video perakitannya. Semoga artikel ini bermanfaat.

   



Posting Komentar untuk "Amplifier Class D PAM 8403"