Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Canva Aplikasi Disain Berbasis Cloud

Aplikasi Disain Canva


Canva Aplikasi Disain Berbasis Cloud

Assalamualaikum Warahmatullahi Wb. Salam sejahtera bagi kita semua, bicara disain grafis pasti orang akan berfikir pada komputer atau laptop karna tingkat kerumitan dari beberapa software disain untuk pc & laptop, sebagian orang masih mengaku kesusahan untuk mengoperasikan. Namun kini bukan hal yang rumit lagi, karena cukup dengan handphone orang awam pun kini lebih mudah untuk membuat disain. 

Canva adalah sebuah aplikasi disain grafis yang berbasis cloud, aplikasi ini cukup menarik, karena kita bisa mendisain melalui aplikasi android, juga dari website nya langsung. Jika kita sudah mempunyai akun, maka kita bisa akses file disain kita baik dari website maupun melalui aplikasi android.

Template disain yang disediakan oleh aplikasi ini juga banyak pilihan, bagi teman-teman yang baru mencoba belajar disain bisa mencoba aplikasi satu ini. Aplikasi ini menyediakan template gratis untuk medsos seperti facebook, instagram, maupun ukuran custom.


Kelebihan Canva

Bagi sebagian orang membuat disain menggunakan software kelas berat adalah hal yang biasa namun bagi sebagian lain nya, butuh ide kreatif untuk membuat disain. Terlebih untuk menghasilkan disain yang bagus butuh keahlian dan skil yang tidak mudah. Canva menyediakan banyak ide disain yang cukup menarik sehingga bagi pemula bisa menjadi media pembelajaran, serta menghasilkan disain yang cukup menarik.

Aplikasi sudah berbasis cloud, pada hari-hari ini cloud menjadi sangat perlu, sebagai media penyimpanan. Cloud memberikan keleluasaan kita dalam mengakses data kita, diamana pun serta kapanpun kita membutuhkan. Canva hadir dengan menawarkan itu.

Antar muka atau graphic user interface (gui) yang sederhana sehingga memberikan kemudahan bagi user untuk mengunakan nya.

Kekurangan Canva

Kalau ada kelebihan pasti lah ada sisi kurangnya. Canva hadir dengan fitur yang minim, sehingga bagi Disainer profesional akan sangat kurang fitur yang di butuhkan, karna semakin komplek fitur yang di miliki suatu aplikasi disain akan semakin memberikan ke leluasaan bagi user untuk ber ekplorasi.

Aplikasi disain ini, hanya bisa digunakan untuk membuat disain sederhana, bukan untuk membuat disain dengan tingkat kerumitan tinggi, spserti membuat disain vector, atau disain yang lebih rumit.

Aplikasi disain ini lebih tersegment pada menghasilkan disain untuk medsos seperti facebook, instagram, twitter, ataupun whatsapp. Namun canva juga menyediakan ukuran custom sesuai dengan kebutuhan kita.

Nah.... mungkin itu sedikit review dari saya, selama menggunakan beberapa waktu saya cukup puas dengan aplikasi ini, meski tidak selengkap aplikasi seperti corel draw, photoshop dll. Namun cukup untuk menghasilkan disain yang menarik.




Posting Komentar untuk "Canva Aplikasi Disain Berbasis Cloud"