Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Editor Foto Ringan 2022

Aplikasi Foto Editing Ringan

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Pada postingan  kali ini, kita akan  membahas 5 Aplikasi editor foto ringan untuk pc dan laptop teman-teman sekalian, aplikasi foto editing saat ini seolah menjadi software wajib bagi pengguna komputer. Pasal nya setiap orang sekarang ini hampir bisa di pastikan butuh software pengolah foto, untuk memperindah dan mengolah hasil jepretan nya.

Maka saya akan coba merekomendasikan 5 Software foto editing yang ringan, namun cukup powerfull dalam melakukan tugas editing. Bagi teman-teman yang ingin mencoba nya silahkan download software nya di bawah ini.

Baca Juga: Rekomendasi 5  Aplikasi Video Editing Menggunakan Smartphone

1. Photoscape

5 Aplikasi Editor Foto Ringan 2022


Photoscape ini merupakan aplikasi foto editor gratis, yang sangat ringan, namun fitur yang disematkan cukup lengkap, mulai resizing, brightness and color adjustment, white balance, backlight correction, frames, balloons, mosaic mode, adding text, drawing pictures, cropping, filters, red eye removal, blooming, paint brush, clone stamp, effect brush dll. Aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur noise removal, dengan fitur ini teman-teman bisa menghilangkan noise berlebihan pada foto, dengan tidak mengurangi kualitas foto nya. Di lengkapi juga dengan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini di kembangkan oleh MOII TECH. Saya pribadi sangat merekomendasikan aplikasi ini, disamping user interface nya yang mudah, juga aplikasi ini bisa berjalan sangat baik pada spesifikasi komputer low end. Tertarik untuk mencoba nya ? Silahkan klik link download disini

2. GIMP

5 Aplikasi Editor Foto Ringan 2022

Baca Juga: Cara Memperbaiki Foto Buram (Blur)

Aplikasi foto editor yang satu ini menjadi rekomendasi selanjutnya, aplikasi foto editor ini gratis dengan kode sumber terbuka ( Free Opensource). Di bawan lisensi GNU jadi teman-teman bukan hanya bisa mendapatkan dan menggunakan nya secara gratis, namun teman-teman juga bisa berkontribusi untuk mengembangkan aplikasi ini. Aplikasi multiplatform ini, memiliki fitur yang cukup lengkap, hampir menyerupai aplikasi foto editor berbayar. User interface nya terasa sperti aplikasi premium berbayar. Jika teman-teman tertarik untuk mencoba nya silahkan klik disini

3. Krita

5 Aplikasi Editor Foto Ringan 2022


Selanjutnya yakni Krita, Dengan antarmuka pengguna yang intuitif. Docker dan panel dapat dipindahkan dan disesuaikan dengan selera untuk alur kerja spesifik. Setelah teman-teman menyesuaikan pengaturan, teman-teman dapat menyimpannya sebagai ruang kerja sendiri. Kita juga dapat membuat pintasan sendiri untuk alat yangsering digunakan. Mudah bukan, Teman-teman bisa menambah kan aplikasi foto editor satu ini sebagai pertimbangan selain dari kedua aplikasi di atas. Nah jika teman-teman ingin mencoba nya silahkan di download terlebih dahulu gratis-tis.... tanpa di pungut biaya, klik disini untuk mendownload.

4. Paint.Net

5 Aplikasi Editor Foto Ringan 2022


Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Stabilizer Video di Android

Pain.Net Merupakan aplikasi foto editor bawaan windows yang simple dan pastinya ringan, aplikasi foto editing satu ini tidak seperti software sebelumnya. Fitur yang terdapat pada paint ini cukup simple sehingga teman-teman tidak bisa menjumpai fitur-fitur seperti aplikasi pihak ketiga lainnya. Aplikasi ini memang di rancang sebagai pelengkap fitur sistem operasi windows. Sehingga user bisa melakukan pekerjaan editing foto ringan.

5. Picasa

5 Aplikasi Editor Foto Ringan 2022

Picasa merupakan aplikasi foto editing ringan, besutan dari rakasasa mesn pencarian Google. aplikasi ini sudah di luncurkan cukup lama, Hanya saja tidak sepopuler photoscape, dan lainnya namun, pada awal kemunculannya saya sering menggunakan untuk editing ringan. Meski begitu hasil yang di dapatkan cukup memuaskan. Namun sayang google sudah tidak lagi mengembangkan nya secara mandiri, akhirnya saat ini di gantikan oleh google foto. Namun Picasa masih tetap bisa di gunakan dan hebatnya lagi kita bisa terkoneksi langsung pada foto-foto yang di simpan secara cloud oleh google foto yang ada pada smartphone android kita, cukup dengan login dengan akun email yang sudah ada. Tertarik untuk menggunakan picasa ? download disini.




Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Editor Foto Ringan 2022"