Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Grafis Intel Arc A380 Resmi Diluncurkan

Kartu Grafis Intel Arc A380 Diluncurkan di China

Kartu Grafis Intel Arc A380 Resmi Diluncurkan
Sumber: PCMag


Intel rupanya sudah tidak ingin kecolongan lagi dari AMD, persaingan sengit ini tidak hanya pada segmen processor komputer dan laptop. Namun intel kelihatannya serius menggarap segmen lain yakni Video Grafik Array (VGA). Kalau selama ini grafik dari intel bundling dengan processor dengan share memory, ke depan nya grafic intel bisa di nikmati secara dedicated.

Pada tanggal 15 Juni 2022 lalu. Intel secara resmi merilis Kartu Grafis Dekstop Intel Arc A380 yang tampaknya merupakan kartu entry-level yang dirancang untuk gaming 1080p. Perusahaan intel berencana meluncurkan GPU desktop lainnya secara global akhir musim panas ini.

Secara Global Intel Arc 380 belum di dirilis, kartu grafis ini hanya dirilis untuk pasar China. Juga menyertakan spesifikasi produk sebagai review kepada publik bagaimana produk tersebut.

Intel Arc A380 hadir sebagai kartu entry-level yang telah dirancang untuk bermain game pada 1080p. Menurut Intel, ia memberikan "kinerja 25% lebih baik" jika dibandingkan dengan AMD Radeon RX 6400 GPU, yang juga berharga sekitar $160 atau IDR.2.363.000

Peningkatan kinerja tersebut didasarkan pada tolok ukur Intel sendiri yang membandingkan dua kartu saat menjalankan game pada pengaturan sedang. Di bawah ini hasil uji coba nya.

Perbedaan mencolok yang terlihat adalah A380 memiliki 6GB RAM GDDR6 dibandingkan dengan AMD Radeon RX 6400 yang hanya di bekali RAM 4GB GDDR6. Untuk game PC termasuk Apex Legends, Fortnite, dan Overwatch—kartu Intel dapat rata-rata 101 frame per detik, menurut tolok ukur di situs web perusahaan Cina(Membuka di jendela baru). Sedangkan untuk League of Legends dan Dota 2, FPSnya bisa mencapai 180 dan 230, masing-masing. 

Sumber: Intel China


Bisa di bilang, dengan RAM 6GB GDDR6 berarti Intel ARC A380 ini sedikit dibawah  Nvidia RTX 3050, Yang notabene di bekali dengan RAM 8GB GDDR6  berharga $259 hingga $349. Rentan harga yang cukup lebar.

Baca Juga: Intel Resmi Rilis Processor Mobile Generasi Ke -12 Di Indonesia

Dibekali dengan 8 Core Xe, dengan di sandingkan dengan 8 Ray Tracing Unit, Menjadikan grafik lebih realistis dalam bermain game. Sedangkan untuk Base Clock GPU nya 2000MHz. Dengan TDP 75 Watt, Sedikit lebih tinggi dari RX6400 yang hanya dengan TDP 53 Watt.

Kira-kira kapan ya, rilis di indonesia. kita tunggu saja, semoga secepatnya di produksi secara global, supaya kita bisa mencicipi Grafis Intel Arc A380 juga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman sekalian.






Posting Komentar untuk "Kartu Grafis Intel Arc A380 Resmi Diluncurkan"