Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Antivirus Gratis 2022

Rekomendasi 5 Antivirus Gratis 2022 Terbaik

Maraknya pertukaran data secara masif, baik melalui flashdisk, External Hardisk, Maupun secara online menjadikan komputer kita rentan terhadap serangan Malware. Tidak hanya itu akhir-akhir ini banyak beredar keluhan di medsos, ancaman Ransomware. Bagaimana kasus ini bisa terjadi? Mari kita bahas sedikit, mengapa komputer bisa sampai terinfeksi virus.

Kami akan memberikan Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022, Dari banyak nya kasus Serangan malware dan ransomware yang marak menyebar secara masif, yang bisa teman-teman unduh dan gunakan untuk melindungi komputer dan laptop.

1. Windows Defender

Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022


Bagi pengguna windows, terutama windows 8 ke atas, kita bisa menggunakan aplikasi anti virus bawaan dari microsoft yakni Windows Defender. Aplikasi anti virus dari microsoft ini cukup ampuh melindungi komputer dari serangan malware, juga ransomware. Meski tergolong gratis sepenuhnya namun dalam beberapa test kami, windows defender mampu mendeteksi serangan malware dengan sangat cepat. 

Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022


Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022


Di samping itu ada fitur yang membuat kita lebih safe dari serangan ransomware, yang akhir-akhir ini marak dan menyebar secara masif. Asalkan kita rajin mengupdate, windows defender cukup ampuh dan juga ringan. Sayang nya windows defender tidak di bekali dengan perlindungan website, namun jangan khawatir. Windows defender masih mampu menagkal serangan-serangan malware dan ransomware. Asal firewall nya jangan di nonaktifkan.

Windows Defender saat ini hanya mendukung Windows 8 ke atas. Untuk windows 7 tidak lagi disupport oleh microsoft. Jadi jika teman-teman masih mengunakan windows 7 maka silahkan upgrade windows nya ke versi yang lebih baru untuk dapat menikmati proteksi windows defender. 

2. Panda Anti Virus

Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022


Panda Anti Virus Rekomendasi kami yang Ke-Dua.Versi gratis ini tidak hanya di bekali perlindungan anti virus, namun juga, beberapa fitur lebih seperti PC Cleaner, VPN, USB Protector juga sistem monitoring. Panda anti virus juga support bila di sandingkan dengan Microsoft Defender. Biasa nya anti virus sering crash, jika di sandingkan dengan anti virus lainnya sehingga menyebabkan sistem melambat.


Bila teman-teman sedang mencari anti virus yang cukup ampuh, dan tidak berbayar teman-teman bisa mencoba nya, bisa juga dua anti virus panda dan microsoft windows defender. Jadi perlindungan ganda. Panda juga memberikan VPN gratis meskipun hanya 150 Mbps / Perhari. Dilengkapi dengan fitur  sistem monitoring memudahkah kita monitir sitem kita dari serangan yang tidak di inginkan. Download

3. Total AV

Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022

Total AV, Anti virus satu ini sangat ringan, cocok untuk di sandingkan dengan microsoft defender juga, dengan fitur-fitur yang di sematkan seperti, webshield protection, pemblokir iklan, Juga PC Utilities, yang memungkin kita untuk selalu membersihkan file-file sampah yang ada pada komputer. Webshield protection juga memberikan rasa aman, saat kita berselancar di internet, tidak was-was dengan serangan malware yang mengintai setiap saat.

Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022

Total AV juga di lengkapi dengan Ads Block, fitur ini bisa kita aktifkan pada extensi browser kita, sehingga kita dapat berselancar di internet dengan aman, dari ganguan iklan yang cukup menggangu. Selanjut nya yakni fitur VPN, namun sayang nya fitur ini hanya bisa kita aktifkan jika kita berlangganan Pro User. Sedangkan Untuk PC utilities kita bisa menggunakan nya untuk membersihkan sampah sistem, Junk File, Sampah Browser, File Duplicate, dll. Tertarik Mencobanya Download.

4. Avira Anti Virus




Avira Anti Virus merupakan anti virus yang sudah berpengalaman dalam hal proteksi baik dari serangan malware, phising, maupun ransomware. Avira menyediakan perlindungan gratis meskipun dengan fitur terbatas, namun bisa di katakan anti virus ini memberikan perlindungan yang baik. 

Perlindungan realtime, fitur VPN juga masih bisa di gunakan meski hanya dengan limit 500 Mb, per bulan namun avira masih menjadi salah satu anti virus terbaik. fitur yang tak kalah penting lain nya yakni, firewall, fitur ini masih bisa kita gunakan meskipun kita menggunaan versi freeware.

Namun sayang nya jika teman-teman menggunakan avira maka, saya saran kan untuk menon-aktifkan anti virus bawaan seperti windows defender. Karen jika tidak maka pc akan terasa lambat, apalagi laptop yang hanya di bekali ram pas-pasan, akan sangat tidak nyaman. 

Jika teman-teman punya budget lebih alangkah baiknya menggunakan membeli lisensi nya, untuk dapat menikmati semua fitur-fitur yang ada, VPN Unlimited, Ransomeware Protection, dll. Bagi yang tertarik menggunakan versi gratis nya, silahkan Download.

5. Bitdefender

Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022


Bitdefender merupakan anti virus yang sangat populer nama nya, bukan hanya namanya, akan tetapi memang perlindungan sangat bagus dari serangan malware, meski tergolong versi gratis bitdefender memberikan perlindungan maksimal pada sistem, namun jangan berharap terlalu berlebih seperti hal nya 4 anti virus lainnya. 

Rekomendasi 5 Anti Virus Gratis 2022


Bitdefender versi gratis ini hanya memberikan perlindungan raltime protection saja, tidak termasuk fitur-fitur lain nya. Jika teman-teman mau menikmati fitur lebih maka silahkan, berlangganan. Mengapa anti virus ini kami rekomendasikan karena proteksi yang sangat baik, namun anti virus ini cukup berat, jika teman-teman gabungkan dengan anti virus bawaan windows yakni windwos defender. jika laptop / pc nya mempunyai spesifikasi rendah maka, kami anjurkan untuk memilih salah satu saja. Jika teman-teman ingin mencoba nya silahkan download di sini


Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Antivirus Gratis 2022"