Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Share Lokasi Tidak Akurat, Mengapa ?



Pernah ngalamin atau bahkan sering ngalamin ga? Waktu order makanan, tukang ojol nya malah nyasar ke gang sebelah. Share lokasi ke teman  melalui chat, atau sebaliknya dapet share lokasi buat nyari alamat eh.... Ternyata meleset titik lokasinya. Nah kalo pernah ngalamin ini penyebab nya, simak.


Pergeseran lokasi ternyata bukan murni kesalahan pada GPS nya, Setelah saya teliti ternyata akurasi dari sinyal gps terkait erat dengan chipset processor yang yang menjadi otak dari smartphone tersebut. Pernyataan ini bukan tanpa data, fakta nya ketika setelah berkali-kali melakukan uji coba pada smartphone dengan processor yang berbeda, hasil nya bisa di pastikan akurat. Dibawah ini satu dari sekian perbandingan saya.


Hasil nya Akurasi Poco X3 NFC Akurasi GPS nya mendekati 98% Mendekati 100%. Sedangkan Hasil Uji dengan Xiaomi Redmi Note 10 5G Akurasi nya meleset Antara 500-1 KMeter Bisa saya asumsikan tingkat akurasi nya Berkisar 70-80 %.

Nah semoga menjadi pencerahan bagi teman-teman yang sedang bingung dan bertanya-tanya mengapa Share Lokasi alias gps nya tidak akurat saya tidak menyebutkan brand dari processornya silahkan teman-teman cari tahu sendiri ya, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Share Lokasi Tidak Akurat, Mengapa ?"