Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Snapdragon 8 Gen 3 Uji Skor Di Antutu V.10 Hasilnya Mencengangkan

Uji Skor Di Antutu Snapdragon 8 Gen 3



Sumber : notebookcheck



Ditengah maraknya perlombaan produsen ponsel pintar, muncul Berita menarik dari Snapdragon 8 Gen 3 produk prosesor terkemuka ini. Dalam uji skor performa yang di lakukan @NonxCirno dengan mengunakan Antutu V.10 Chipset tersebut berhasil mencatatkan skor yang mengesankan, yakni 1771106. Meski tercatat masih dalam tahap awal pengembangan, dan juga tidak mewakili skor secara global. Chipset ini berhasil menunjukkan taring nya dari pesaing-pesaingnya. di banding kan dengan raksasa industri lainya seperti Apple, Snapdaragon 8 Gen 3 nampaknya melakukan revolusi besar-besaran pada prosesor ponsel pintar.


Dari pantauan gizmochina, skor Geekbench 5 untuk mesin rekayasa Qualcomm SM8650 sangat mengesankan. Untuk skor single-core nya yakni mencapai 1700 poin, dan skor multi-core 6600 poin, sementara Geekbench 6 memamerkan angka yang lebih tinggi dengan skor single-core 2200 poin dan skor multi-core 7000 poin. Dari hasil pencatatan awal ini, menunjukkan kekuatan chip yang tak terbantahkan, meski pada permulaan.

Baca Juga : WhatsApp Beta Menanamkan VR Untuk Headset Meta Quest

Sebagai perbandingan, di sisi lain, prosesor besutan apple yakni Apple Bionic A16 berhasil mencatat kan skor Geekbench 6 A16 dengan skor single-core 2500 poin dan skor multi-core 6200 poin, terjadi selisih tipis skor. 


Pada 24 Oktober mendatang, pada pada even tahunan Qualcomm's Snapdragon Technology Summit. Banyak pihak berharap, Snapdragon 8 Gen 3 dapat di perkenalkan secara luas, pada acara tersebut. Dari informasi yang beredar, prosesor tersebut akan dibangun dengan arsitektur N4P TSMC dan menampilkan desain tiga cluster 1+5+2. Prosesor ini akan menyertakan cache L3 10MB yang mengesankan, 1 inti super Cortex X4, 5 inti besar Cortex A720, 2 inti kecil Cortex A520, dan GPU Adreno 750 yang handal.

Apple Hadirkan Macbook Pro Layar Sentuh

Beredar kabar dari beberapa produsen smartphone ternama sperti, Xiaomi, Vivo, OnePlus, juga Realme. Akan menyematkan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 pada smartphone flagship mereka. Yakni Sperti Xiaomi 14, Vivo 100, Redmi K70, OnePlus 12 dan Realme GT5. Yang rencana nya akan di rilis pada November mendatang.


Nah bagaimana dengan di Indonesia, kita tunggu saja kabar baiknya. Semoga tidak berselang lama kita juga dapat menjajal performa mengesankan dari prosesor Snapdragon 8 Gen 3 ini.

Posting Komentar untuk "Snapdragon 8 Gen 3 Uji Skor Di Antutu V.10 Hasilnya Mencengangkan"